Sambal Mattah Khas Lampung Barat

SAMBAL Mattah merupakan salah satu sambal khas dari Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, sambal ini disajikan dikala masyarakat membuat menu ikan. l MattahSambal mattah menjadi sambal khas daerah ini, selain rasanya enak, sambal ini dijadikan menu pembangkit selera, karena sambal mattah disajikan bersama menu bakar ikan

Sambal ini menjadi kegemaran masyarakat Lampung Barat. Rasanya yang khas membuat sambal ini sangat di gemari masyarakat, hampir setiap hari menu sambal ini dibuat untuk pelengkap makan lauk seperti ikan.

Sambal mattah terbuat dari tomat mentah yang masih hijau yang ditambah bumbu pilihan, sehingga rasa yang dihasilkan menggugah selera. Sambal jenis ini juga biasa dicampur juga dengan mangga muda sehingga rasanya semakin asam juga pedas.

Biasanya sambal mattah disajikan bersama menu ikan yang diolah bakar maupun goreng, karena sambal ini akan menghasilkan rasa yang nikmat saat disatukan dengan lauk ikan tersebut.

Beragam wisata kuliner yang terdapat didaerah ini, unik dan menarik, mulai dari proses pengolahan hingga cara penyajian, sehingga daerah kaya akan pesona wisata kuliner khas masyarakat.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =