Pandi Indra Pramudita: Lega Sudah Menyelesaikan Sidang Komprehensif

MAHASISWA Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Universitas Malahayati ini sudah melaksanakan sidang komprehensifnya di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati pada Rabu, 23 Desember 2015 . Ia bernama Pandi Indra Pramudita. Mahasiswa yang berasal dari Mesuji.

Pandi, begitu ia disapa. Mahasiswa tingkat akhir ini melakukan sidang komprehensifnya sejak pukul 08.30 dengan judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) “Penetapan Kadar Timbal (Pb) pada Sotong yang Dijual di Tempat Pelelangan Ikan Kecamatan Panjang Bandar Lampung dengan Metode Spektrofotometri Serapan Atom”. Dalam sidang KTI ini juga dihadiri empat dosen yaitu Gusti Ayu Rai Saputri S Farm MSi Apt sebagai pembimbing I, Agustina Retnaningsih M Farm Apt sebagai pembimbing II dan Annisa Primadiamanti M Sc Apt sebagai penguji I serta Sudewi Mukaromah K M Sc Apt sebagai penguji II.

Mahasiswa kelahiran Mesuji, 29 Mei 1993 ini menjelaskan latar belakang pengambilan judul KTI ini karenasebagian besar wilayah Republik Indonesia berupa perairan laut yang letaknya sangat strategis. Selain dimanfaatkan sebagai sarana perhubungan Lokal maupun Internasional juga memiliki sumber daya laut yang sangat kaya seperti perikanan, terumbu karang, mangrove, bahan tambang dan pada daerah pesisir dapat dimanfaatkan sebagai obyek wisata.

“Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah hewan sotong (Sepia sp) yang dijual di tempat pelelangan ikan telah tercemar logam berat timbal (Pb) dan Kadar logam berat timbal (Pb) pada hewan itu apakah masih sesuai dengan nilai ambang batas yang telah ditentukan oleh Badan Standarilisasi Nasional (BSN) adalah 1,5 mg/kg,” kata Pandi.

Ia juga mengaku sangat senang dan lega sudah menyelesaikannya dengan lancar. Pandi juga memberikan pesan kepada rekan dan adik tingkatnya yang kelak akan menyusulnya untuk lebih belajar lagi serta memperdalam materi yang akan diujikan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =