Air Terjun Cicurug Destinasi Wisata Lampung Selatan

HAWA udara yang dingin dan sejuk serta lingkungan alam pegunungan yang masih asri, air yang tumpah dari ketinggian meluncur ke bawah, menawarkan pesona alam yang alami kepada para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Air terjun Sarmun, demikian orang menyebutnya. Terletak di ketinggian sekitar 900 meter dia atas permukaan laut lereng sebelah Timur Gunung Rajabasa, di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Air terjun Cicurug yang berasal dari bahasa Sunda, Curug yang berarti air terjun. Air terjun ini ramai dikujungi pada hari biasa dan hari libur.

Air terjun Cicurug merupakan salah satu air terjun favorit yang ada di Lampung Selatan karena banyak pengunjungnya. Butuh waktu 45 menit dari Kalianda untuk menuju lokasi ini dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Setelah itu untuk menuju air terjun tersebut wisatawan harus berjalan sekitar 500 meter dari jalan Desa Cugung. Namun, kondisi jalan yang belum lebar dan jalan paving yang mulai amblas dan retak di beberapa titik dan jalan paving juga tidak sampai ke lokasi air terjun.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat harus memarkirkan kendaraannya jauh dari lokasi dan dilanjutkan berjalan kaki ke air terjun. Sedangkan pengguna kendaraan roda dua bisa mencapai lokasi. Jalan paving blok yang dibuat cukup mambantu meski pada musim penghujan cukup licin.

Untuk menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah perlu dibenahi berbagai infrastruktur penunjang. Diantaranya jalan yang menuju ke lokasi air terjun perlu diperlebar, tempat parkir, dan beragam infrastruktur lainnya yang mendukung untuk lokasi wisata.[]

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Air Terjun Cicurug Destinasi Wisata Lampung Selatan […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =