Geguduh, Kuliner Khas Lampung dengan Cita Rasa yang Manis

LAMPUNG kaya akan budaya dan kuliner. Secara kultural, Lampung memiliki dua masyarakat adat, yakni Lampung Sai Batin dan Lampung Pepadun. Keduanya sama-sama memiliki kebiasaan berkumpul. Saat berkumpul, diperlukan makanan yang bisa dinikmati bersama-sama. Selain seruit, Geguduh khas lampung juga bisa disajikan sebagai camilan saat berkumpul.

Geguduh adalah salah satu makanan dengan cita rasa manis yang dimiliki oleh Lampung. Makanan ini merupakan sejenis kue yang bahan baku utamanya adalah pisang pisang yang dihaluskan sampai lembut. Pisang yang sudah dihaluskan ditambah dengan tepung terigu, diaduk hingga merata. Setelah itu anda bisa menambahkan susu, selai, dan rasa lainnya sebelum kemudian digoreng dan disajikan sebagai teman minum kopi atau juga nikmat sebagai sajian dalam acara-acara tertentu.

Pisang yang biasa digunakan dalam makan ini adalah Pisang Kapok. Sedangkan untuk menambah aroma pada kuliner yang satu ini, orang Lampung biasanya menggunakan air kapur sirih, dan juga anda bisa menambah aroma daun pandan. ||Dari berbagai sumber.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =