Pulau Kubur Berwisata dan Spot Memancing

BERWISATA di tempat yang sama sekali tidak berpenghuni, mungkin bagi sebagian orang agak sedikit terlalu menakutkan. Namun, bagi sebagian orang yang mencintai tantangan dan juga hal baru, pastilah berwisata di tempat yang tidak berpenghuni adalah kegiatan wisata yang patut dicoba.

 Ternyata, di Indonesia pun masih banyak pulau yang tidak berpenghuni namun memiliki keindahan alam yang patut diacungi jempol. Pulau tak berpenghuni namun memiliki keindahan alam yang tiada tara tersebut justru menarik perhatian berbagai kalangan terutama para wisatawan domestik dari luar pulau maupun para wisatawan asing. Salah satu pulau yang tidak berpenghuni di wilayah Lampung Selatan adalah Pulau Kubur.
Pulau Kubur terletak di Teluk Lampung, yang apabila dilihat dari data administrasi negara, pulau tersebut merupakan bagian dari wilayah Bandar Lampung. Pulau yang letaknya di seberang daratan utama kota Lampung ini, sebenarnya merupakan pulau karang yang ukurannya seluas 5 hektar dan terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama terdapat karang yang besar dan bagian kedua adalah yang menjorok ke laut.
Keindahan Pulau Kubur ini sebenarnya belum banyak diketahui oleh orang, hal itu terbukti dengan sedikitnya pengunjung yang datang ke pulau tersebut. Namun, bagi mereka yang sudah melihat secara langsung keindahan pulau tersebut pasti akan memiliki keinginan untuk kembali lagi ke Pulau Kubur.

Selain keindahannya yang memukau, Pulau Kubur ini juga mendapat sebutan sebagai spot ternyaman untuk memancing. Pasalnya, Pulau Kubur ini merupakan pulau karang yang disukai oleh banyak ikan. Jadi, tak heran banyak yang datang ke Pulau Kubur dengan alat pancing bersama anggota keluarga maupun kerabatnya.[]

SONY DSC

SONY DSC

pulau kubur1

SONY DSC

SONY DSC

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + ten =