Pemandangan Tak Biasa dari Masjid Universitas Malahayati

KICAU burung menyambut pagi di area Universitas Malahayati. Dedaunan yang berjatuhan seakan mengiringi langkah kaki menyusuri kampus ini. Terlihat suasana yang berbeda ketika melewati masjid Universitas Malahayati. Masjid yang biasanya ramai pada waktu shalat kali ini tampak ramai di pagi buta.

Bukan ada shalat berjamaah atau pengajian rutin, ternyata sedang ada ujian tertulis bagi peserta Bimbingan Baca Qur’an (BBQ). Ujian ini digelar QUR’AN Learning Center (QLC) Malahayati pada 27 Desember 2015 sejak pukul 08.00 WIB.

Suasana seketika sunyi saat ujian dilangsungkan karena kekhusyukan peserta menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang tertera pada lembar soal. Ujian yang diikuti 80 mahasiswa Universitas Malahayati berbagai jurusan ini terdiri dari 42 ikhwan dan 38 akhwat di ruang ujian yang berbeda.

Berbataskan tirai pemisah ujian ini berlangsung selama 120 menit. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan persemester dengan syarat peserta Bimbingan Baca Qur’an (BBQ) sudah memenuhin delapan kali pertemuan.

Adapun beberapa mahasiswa yang tak bisa menguikuti ujian ini karenma berbagai alasan. Namun tak perlu khawatir, ujian ini masih dibuka pada 3 Juanuari 2016 mendatang. Bersamaan dengan ujian baca Qur’an.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 16 =