Rayendra Hermasyah: Mari Sambut Tahun Baru dengan Tawadhu

PERGANTIAN tahun baru masehi yang tinggal menghitung hari, tak bisa dipungkiri menjadi magnit yang begitu besar dengan euphoria yang terkadang menyesatkan. Namun alangkah baiknya jika euphoria itu diisi dengan sikap tawadhu kepada Allah SWT.

Hal itu yang membuat Rayendra Hermansyah, Kepala Greendormitory menggagas ide untuk menyambut tahun baru dengan kegiatan positif, meriah, menarik dan tentunya menyenangkan. Ray, sapaan akrabnya, bekerja sama dengan anggota BOMA mengadakan silaturahmi bertajuk “dzikir akbar” untuk Tawadhu, mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Ray juga mengundang seluruh keluarga besar Universitas Malahayati untuk bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT agar tetap dilindungi dan diridhoi ditahun-tahun mendatang.

“Tak bisa dipungkiri, magnit euphoria tahun baru itu begitu besar. Disitu saya melihat ada celah untuk mengumpulkan segenap keluarga besar Malahayati untuk bersilaturahmi dan bermunajat kepada Allah SWT. Selain itu kalau Greendormitory tidak membuat acara, kasian 3000 lebih penghuni asrama. Mereka akan tumpah kejalan-jalan, ketempat-tempat umum, bisa dibayangkan resiko yang terjadi bila mereka memaksa keluar asrama?. Resiko hal yang tidak diinginkan, belum lagi kecelakan dan lain sebagainya. Itu yang saya ingin hindari. Saya ingin melindungi anak-anak saya di asrama,” ujar Rayendra bersemangat.

Ray menambahkan, acara dzikir akbar ini juga akan sangat meriah karena akan menampilkan kreasi para Yatim binaan Malahayati, makan bersama dan di acara puncak nanti akan ada pesta kembang api yang tak kalah seru dengan perayaan di alun-alun kota.

“Pesta kembang api di acara puncak nanti, tidak akan kalah seru dengan yang ada di Alun-alun. Tapi kita harus ingat kita membakar kembang api itu bukan berniat untuk hura-hura, pamer atau menghamburkan uang. Namun hal itu semata-mata untuk menyenangkan 1300 lebih anak yatim yang akan hadir di dzikir akbar itu. Betapa indahnya melihat mata nanar para anak yatim yang bahagia melihat pancaran cahaya kembang api di atas mereka. Niat membahagiakan mereka adalah tujuan saya mengadakan pesta kembang api di acara Puncak nanti,” ujar Rayendra.

Jadi Rayendra Mengimbau kepada segenap civitas Malahayati untuk hadir dan ikut memeriahkan acara dizkir akbar yang akan diadakan 31 Desember 2015, pukul 07.00 sampai selesai di Graha Bintang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eleven =