Arbandi: Terima Kasih Pak Rusli, Terima Kasih Malahayati

HARI itu, Selasa 21 April 2015, Arbandi S. Pd, MM menempati kamar VVIP di kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Pengawas di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepihyang, Bengkulu, itu tak sendiri. Ia bersama istrinya, Ratna Juani S Pd.

“Ini adalah hari spesial bagi kami, sebuah hari yang kami nanti-nantikan bertahun-tahun,” kata Arbandi. Maklum, hari itu mereka menyaksikan putri sulungnya, Veronita Octaviani, ikut dalam wisuda yang digelar Universitas Malahayati di gedung Graha Bintang, kampus Universitas Malahayati.

Veronita adalah salah satu dari mahasiswi Fakultas Kedokteran yang diwisuda hari itu. Bersama Veronita ada ratusan mahasiswa yang ikut diwisuda, totalnya ada 542 mahasiswa. Ia menjadi bagian dari 7.702 sarjana alumni Universitas Malahayati.

Kini Veronita telah menyandang gelar S.Ked di belakang namanya, jadilah Veronita Octaviani S.Ked. “Kami sangat bangga dan berterimakasih pada Universitas Malahayati. Kepada Bapak Rusli Bintang, kami sangat berterimakasih. Kami tahu beliau pekerja keras, dan sangat sosial,” kata Arbandi.

Arbandi mengatakan, ia ingin melihat Universitas Malahayati terus makin maju dan berkembang. Ia juga meminta seluruh alumni untuk membantu memajukan kampus ini.

“Kemajuan Universitas Malahayati tentu memberi kontribusi positif bagi semuanya,” katanya. “Seperti kata rektor (Dr. Muhammad Kadafi SH MH), kita semua wajib menjaga nama almamater kita sendiri,” katanya.

Pendapat yang sama juga disampaikan istrinya, Ratna Juani. Adapun Veronita menyatakan sangat bahagia dengan kelulusannya itu. Ia tentu akan menjaga nama baik kampus, dan mengabdikan ilmunya pada masyarakat.