Malahayati Kembali Yudisiumkan 48 Dokter Muda Periode Januari 2016

YUDISIUM Mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum periode Januari 2016 dilaksanakan di ruang 1.22, Jumat 08 Januari 2016. Yudisium yang diikuti oleh 48 peserta ini, juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Dekan dan Kaprodi FK, Ka BAU, Ka BAA, dan dosen FK. Kegiatan ini semakin terasa khidmat saat janji Koas dibacakan secara kompak oleh para peserta yudisium. Poin demi poin mereka ikrarkan dengan lantang tanpa ada keraguan.

dr. Tony Prasetya Sp PD, Dekan Fakultas Kedokteran yang hadir pada Yudisium kali ini memberikan semangat dan wejangan-wejangan kepada mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Ia mengatakan bahwa satu perjuangan telah berhasil diselesaikan, kini kisah perjuangan baru harus mulai dihadapi.

“Kalian sudah melewati gerbang pertama karena telah menyelesaikan pendidikan dokter. Sekarang kalian menatap gerbang kedua yaitu pendidikan profesi atau Koas. Jadi kalian akan mengalami langsung dalam dunia yang nyata, bukan gambar di buku. Jadi kalian harus tetap semangat dan jangan bermain-main dalam menjalankan Koas. Kalian akan rugi nantinya,” kata dr Tony Prasetya Sp PD.

Selain 48 orang peserta yang akan berangkat Koas ke Rumah Sakit Umum Kisaran Medan, akan ada 6 orang peserta yudisium sebelumnya yang mengambil cuti juga akan ikut berangkat kesana.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *