Weekend Asyik Di Pulau Tangkil

Pulau Tangkil, salah satu pulau indah yang wajib untuk ditelusuri di Lampung. Terletak di Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau inii mempunyai luas wilayah sekitar 12 hektare dan menjadi salah satu ikon wisata di Lampung.

Kita mulai perjalanan menuju Pulau Tangkil dari Pantai Mutun. Mutun adalah titik penyebrangan terdekat dari Pulau Tangkil. Lagipula, jarak dari pusat Kota Bandar Lampung ke Pantai Mutun hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit. Setelah samapi di Mutun, anda bisa memarkir mobil dengan biaya Rp15.000/mobil (harga bisa berubah). Lalu anda bisa menyewa perahu yang banyak tersedia di Pantai Mutun untuk digunakan menyeberang ke Pulau Tangkil. Harga sewanya sekitar Rp10.000/orang atau Rp120.000-150.000 per perahu untuk perjalanan pulang pergi. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil sekitar 15 menit.

Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah. Air laut biru bersih, ikan-ikan kecil beserta aneka tanaman laut akan terlihat jelas menemani perjalanan anda menuju Pulau Tangkil. Lalu setelah sampai di Pulau Tangkil, traveller harus membeli tiket masuk ke Pulau Tangkil sebesar Rp 5.000/orang. Di Pulau Tangkil anda bisa berenang, bermain pasir, berjemur, bersantai sambil menikmati pemandangan, snorkeling, dan juga berjalan – jalan di pinggir pantai. Jika para kalian bosan dengan hal itu, kalian bisa menikmati berbagai wahana air yang ada. Wahana air tersebut diantaranya banana boat, kano, jetski, parasailing, dan ada juga flying fish.

Pulau Tangkil sendiri memang sangatlah indah dan juga masih sepi, sehingga sangat cocok bagi para traveller yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari–hari. Hamparan pasir putihnya yang lembut ditambah air lautnya yang jernih dan berwarna kehijauan, semakin menegaskan jika pulau yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

Di Pulau Tangkil sendiri juga terdapat beberapa gubuk – gubuk yang disewakan. Jadi buat para traveller yang hanya ingin mengawasi anaknya saja tanpa beraktivitas, maka traveller dapat menyewa gubuk untuk melepas lelah dan juga berlindung dari teriknya sinar matahari.

Selain itu, di Pulau Tangkil juga sudah tersedia mushola, toilet yang bersih, dan juga beberapa warung makanan. Jadi traveller nggak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke pulau yang cantik ini. Jika ingin mengunjungi Pulau Tangkil, alangkah baiknya jika para penelusur membawa berbagai kebutuhan wisata seperti sunblock, kacamata hitam, topi, baju ganti, obat–obatan pribadi.

pulau-tangkil3-640x425 pulau-tangkil-640x396 pulau-tangkil1 (1) pulau-tangkil2 pulau-tangkil5-640x480 pulau-tangkil4-640x480

|sumber: telusurindonesia.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 6 =