Berekreasi di Wira Garden Bersama Keluarga

WIRA Garden adalah salah satu wisata yang dapat kamu kunjungi ketika ingin refreshing tapi tidak ingin keluar dari Bandar Lampung. Wira garden memiliki pesona yang cukup menawan yang bisa kamu dapatkan disini. Wira garden berada di Jalan Wan Abdul Rahman, Batu Putu, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Terdapat sumber mata air awet muda yang berasal dari bongkahan batu besar yang mengalir terus layaknya air mancur. Aliran air ini konon tidak pernah kering kendati di musim kemarau panjang. Fenomena alam lain yang dapat dinikmati pengunjung di Wira Garden adalah beragam batu fosil binatang.  Seperti batu gajah yang berada persis di depan hall Wira Garden. Jika diamati seksama, batu tersebut memang menyerupai gajah besar khas Lampung. Ada juga batu yang berbentuk singa, monyet, hingga katak.

Di sini juga terdapat batu menangis yakni batu yang menyerupai bentuk manusia, mulai hidung, telinga, dan mata yang meneteskan air. Batu-batu fosil itu banyak dilihat wisatawan lokal yang berkunjung ke sini. Selain itu terdapat 7 sumur dan sungai jodoh. Bahkan ada 3 sungai yang muaranya menjadi satu.

Untuk menuju Wira Garden relatif mudah. Hanya sekitar sepuluh menit perjalanan dari pusat Kota Bandarlampung. Wira Garden masih menjadi bagian dari Kawasan Wisata Batuputu. Luas tempat wisata baru ini mencapai 12 hektare dan  menawarkan banyak sekali keindahan alam yang masih natural. Dari sekedar menikmati suasana alam khas pegunungan yang masih alami atau menikmati pemandangan air terjun bisa dilakukan di sini. Bahkan, tempat ini menawarkan berbagai tantangan, termasuk tracking (perjalanan) di alam terbuka menuju kawasan air terjun, sungai, kolam memancing ikan, atau cottage.

Wira GardenWiragardenWiragardeen

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 12 =