Mahasiswa Akuntansi Ini Bersyukur Telah Selesai Seminar Proposal

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati, Ramdhani Subrata melaksanakan seminar proposal skripsi di ruang sidang lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati Selasa, 12 Januari 2016.

Skripsi  merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1, yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. Dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dan diajukan untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan Program Pendidikan Program Studi Akuntansi.

Dhani, biasa disapa mengatakan bahwa ia bersyukur telah melaksanakan seminar proposal, “Syukur Kepada Yang Maha Kuasa telah diberi kesempatan,” ujar Dhani. Dhani Menceritakan bahwa ini merupakan judul kedua yang ia ajukan dan mendapat persetujuan dari Program Study.

Sebelumnya judul yang ia ajukan ditolak karena kurangnya data. Hal itu pun sempat membuatnya patah semangat, Namun support dari keluarga dan temannya membuat ia kembali semangat dalam menyelesaikan penelitiannya itu. “Setelah mendapat support dari keluarga dan teman, saya jadi tambah semangat,” Ujar Dhani.

Ia juga berbagi tips kepada keluruh mahasiswa yang akan menjalankan skripsi agar lebih sering membaca jurnal dan carilah judul materi yang kita kuasai dan kita sukai. Dengan judul skripsi “Faktor- faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi (Sistem BI-RTGS) pada kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung” Ia juga berharap agar dalam melaksanakan penelitian ini tidak ada kendala dan tetap lancar.

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + two =