Gadis Ayu ini Satu-satunya Mahasisiwi di Program Studi Teknik Mesin

Malika Al Farisia adalah Mahasiswi tingkat akhir Fakultas Teknik Program Study Teknik Mesin Universitas Malahayati. Malika biasa disapa, merupakan satu-satuya Mahasisiwi di Program Study Teknik Mesin. Seperti yang ia ceritakan pada malahayati.ac.id, di Kabara Foodcourt Selasa, 12 Januari 2016.

Gadis asal Lampung Tengah ini, awalnya sempat diberi kesempatan oleh Orangtuanya untuk pindah jurusan, namun ia tetap bertekad menimba ilmu di Program Study Teknik Mesin. “Sayang udah 1 tahun disini jadi aku lanjutin aja, Alhamdulillah bisa sampe sekarang,” ujar Malika.

Malika juga aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan kampus. Ia tercatat aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sar Medis dan Formasi Fakultas Teknik, Ia bahkan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik.

Kegiatan yang padat tidak membuat Malika kesulitan dalam akademiknya buktinya ia memiliki IPK 3,3. Ia memilih menggambar teknik sebagai Matakuliah favoritnya, karena matakuliah tersebut mengajarkan imajinasi gambar dan perhitungan. Menurut Malika Matakuliah tersebut juga mengajarkan kedisiplinan sebab jika terdapat kesalahan berakibat fatal dalam membuat bangunan maupun mesin. “Harus bener-bener teliti, dari situ juga aku belajar ketelitian,” Ujar Malika.

Ia berpesan kepada adik-adik tingkatnya agar tetap semangat, “tetap semangat dalam berjuang di akademik maupun organisasi,” ujar Malika. Saat ditanya kesannya tentang Universitas Malahayati, ia mengatakan “Universitas Malahayati is My Adventure” ujar Malika. Saat ini gadis kelahiran 2 juli 1994 ini sedang sibuk mempersiakan skipsinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − four =