Wakil Rektor I: Ada Dua Karakter Yang Harus Dimiliki Lulusan Malahayati

WAKIL Rektor I Universitas Malahayati, dr Achmad farich MM menghadiri Yudisium Fakultas Ekonomi ke XXI di MCC, Rabu 20 Januari 2016. Ia sengaja datang untuk memberi dukungan serta wejangan kepada para lulusan FE Malahayatiagar mampu bersaing di dunia kerja. Ia mengatakan untuk segera mempersiapkan diri agar bisa bersaing di masyarakat ekonomi asean (Mea).

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada para dosen yang sudah sukses membawa tiga belas mahasiswa/i ekonomi hingga lulus dan siap berkompetisi di dunia kerja. Namun, hal yang membanggakan ini merupakan awal perjuangan yang sesungguhnya. MEA sudah menanti kita di 2016 ini. Inilah saatnya kita merubah mindset dan stigma berfikir kita agar mampu memenangkan persaingan,” kata Achmad Farich.

Selain itu ia juga mengatakan perbedaan mendasar setelah kita lulus dari fakultas ekonomi adalah ada “embel-embel” yang membuat nama kita menjadi lebih panjang. Perubahan pola pikir dari mahasiswa menjadi lulusan harus selalu berkembang. Dan tentunya kompetensi yang dimiliki juga pasti berubah sesuai dengan keilmuan yang diperoleh. Tiga hal itu yang biasa terjadi pada lulusan-lulusan universitas lain kata Farich.

Lulusan Malahayati setidaknya harus memiliki dua poin plus yang menjadi pembeda atau karakter di dunia luar yaitu perubahan peningkatan Ahlakul karimah dan etika religius serta kemampuan bersosialisasi yang tentunya lebih baik karena mahasiswa Malahayati harus bisa bersosialisasi ketika masih tinggal di asrama.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + two =