Pesan Dainty Maternity Untuk Alumni Kebidanan Malahayati

KETUA Prodi Kebidanan, Dainty Maternity SST MKeb mengucapkan selamat, atas yudisium Diploma-III dan Diploma-IV Kebidanan Malahayati yang berhasil menyelesaikan studinya. Ia mengatakan untuk terus berjuang, karena, ini justru pintu awal sebelum menapak ke tantangan yang lebih besar lagi. Dalam persaingan dunia kerja kompetensi, kapasitas, dispilin dan etika sangat berpengaruh, jadi pandai-pandailah mengambil sikap.

“Perjuangan tidak terhenti sampai disini. Persaingan di dunia kerja akan lebih berat dibanding dengan belajar di bangku kuliah. Jadi lakukan yang terbaik pada keilmuan kalian, jadilah bidan yang baik dan mengabdi kepada masyarakat. Tulus dan dedikasi adalah modal kunci untuk menggapai kesuksesan,” ujar Dainty dalam sambutannya di Ruang MCC, 22 Januari 2016.

Ia juga mengimbau untuk menerapkan keilmuannya setelah lulus nanti. Sehingga terjadi kesesuaian dalam pekerjaan. Lebih bijak bila mampu memilah pekerjaan yang cocok dan layak sesuai dengan keilmuannya.

“Sayang kalau sudah berjuang untuk jadi menjadi bidan tapi memilih pekerjaan yang tidak ada kaitan dengan keilmuannya. Misalnya menjadi Sales Promotion Girl. Memang cantik dilihatnya, tapi sayang kalau keilmuannya tidak diaplikasikan. Menjadi bidan itu pekerjaan yang mulia lho,” ujar Dainty.

Dainty berharap para alumni kebidanan Malahayati untuk tetap menjaga tali silaturahmi kepada sesama alumni, dosen dan civitas akademika. Agar ikatan antar alumni semakin kokoh dan berkesinambungan. Selain itu, ia mengatakan untuk terus mengenalkan Kampus Malahayati khususnya Prodi Kebidanan kepada calon mahasiswa baru agar keluarga Malahayati semakin besar dan maju lagi.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =