Wisata Alam di Desa Pekon Hujung Lampung Barat

Objek Wisata Pekon Hujung berada di Kecamatan Belalau, Lampung Barat. Terdapat pula Gunung Pesagi yang merupakan gunung tertinggi di Lampung Barat dengan ketinggan ± 2000 m dpl. Gunung ini dijadikan sebagai wahana wisata atau wisata alam. Pekon Hujung menyatu dengan bagian kaki Gunung Pesagi.

Selain petualangan yang asyik dengan melakukan pendakian kita dapat melihat keindahan alam dan bahari Lampung Barat dari ketinggian Gunung. Hamparan dedaunan hijau terlihat menyegarkan mata bahkan kita dapat meniknati pemandangan langit yang menyejukkan. Dihiasi dengan bangunan ciri khas Lampung Barat semakin menambah eksotisme wisata ini. Suku budaya dan arsitektur pada wisata ini juga turut menyempurnakan wisata Pekon Hujung yang dipadupadankan dengan keaslian daerah setempat.

Keseharian masyarakat pedesaan terasa betul di tempat ini. Disini bahkan disediakan Rumah khas Lampung Barat yang kerap dijadikan homestay bagi para wisatawan, tentu saja dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Kita juga dapat melakukan aktifitas pedesaan misalnya bercocok tanam di sawah, mandi di sungai dan lain-lain.

Selain sebagai pintu gerbang menuju kawasan Gunung Pesagi, Pekon Hujung juga dipercaya sebagai asal mula Kerajaan Sekalabrak yang menurunkan penduduk asli Lampung barat.  Di tempat ini kita dapat menikmati indahnya alam dan kekayaan keanekaragaman hayati Lampung barat. Kebudayaan masyarakat Pesisir yang bersifat permisif, ramah, dan lebih halus dalam tatakrama. Keindahan alam Pekon Hujung  dan budaya masyarakat keduanya menjadi kesatuan yang sempurna dalam menikmati liburan di tempat ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 10 =