Prayetno; Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Teknik

SEORANG Mahasiswa Teknik Jurusan Sipil Angkatan 2012 bernama Prayetno ini adalah pemateri AutoCAD pada acara pelatihan AutoCAD dan Design Grafis pada Minggu, 24 Januari 2016 di ruang 1.24 Universitas Malahayati.

Prayetno merupakan seorang lulusan SMK Bangunan Jurusan Gambar Bangunan. Setelah lulus SMK ia sempat mengikuti kerja dengan konsultan perencana di bagian Drafter. Ia terasa senang jika dapat melihat suatu bangunan yang indah, itulah yang mendorong keinginannya untuk dapat belajar membuat atau mendesign sendiri bngunan tersebut.

AutoCAD merupakan software computer yang digunakan oleh Engineer untuk menggambar design bangunan sipil, contohnya seperti jalan, bendungan, pemetaan dan lain lain.

Prayetno mengatakan bagi Jurusan Teknik Sipil, AutoCAD itu penting karena kita dituntut harus dapat membaca dan membuat sebuah gambar design. Untuk jurusan lainnya kelak AutoCAD juga akan digunakan.

“Saya berharap, semoga yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan semangat belajar Computer Aided Design (CAD). Jadi, kita dapat bersama-sama meningkatkan keahlian dan semoga kelak pelatihan ini terdapat manfaat di dunia kerja nantinya,” kata Prayetno, Pemateri AutoCAD.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *