Emilia Sentesa; Kesan Magang di Universitas Malahayati

MENGENAKAN batik hijau yang dipadukan dengan hijab putihnya, gadis ini tampak asing. Emilia Sentesa begitu nama lengkapnya. Gadis yang akrab disapa Emilia ini adalah siswi magang atau yang lebih dikenal Praktek Kerja Lapangan (PKL) asal SMK Persada Bandar Lampung. Ia dan tujuh rekannya direkomendasikan oleh pihak sekolah untuk menjalani PKL di Universitas Malahayati selama tiga bulan kedepan.

PKL adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

PKL yang sudah berjalan dua minggu ini ternyata memiliki kesan tersendiri baginya. “Selain tempatnya yang strategis dekat dengan rumah suasana nyaman dan kekeluargaan disini juga sudah terjalin, terlebih para karyawannya yang begitu ramah,” katanya.

Emilia yang ditempatkan dibagian absensi pada Pusat Pelayanan Pengajaran Terpadu (P3T) ini mengaku mendapatkan banyak ilmu meski baru dua minggu disini.

“Sempat terbenak untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi ke Universitas Malahayati. Disini aku juga mempunyai kakak, jadi mengetahui sedikit tentang kampus ini. Kampus yang keren, dosen yang baik, kinerja disini bagus dan mampu mengahasilkan lulusan terbaik dari semua fakultas yang ada disini,” kata Emilia manambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 6 =