Reviana Septa Anditia: Berharap Lancar Ketika Penelitian

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Reviana Septa Anditia melaksanakan seminar proposal skripsi di ruang sidang lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Malahayati Kamis, 28 Januari 2016.

Revi biasa disapa, awalnya merasa gugup saat sedang sidang. Saat sidang terus berjalan ia bisa mengatasi gugupnya. “Awalnya deg-degan, tapi ketika baca slide udah mulai biasa aja,” ujar Revi. Dibimbing oleh dr Firhat dan dr Zulhafis, Revi mengajukan skripsi dengan judul “Perbedaan lama waktunya gagal ginjal terminal antara laki-laki dan perempuan pada penderita DM”. Alasan ia memilih judul ini karena penderitanya terus meningkat tiap tahun.

Skripsi  merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1, yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. Dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dan diajukan untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan Program Pendidikan Program Studi Kedokteran Umum.

Revi pun berharap agar diberi kalancaran saat melakukan penelitian hingga akhir. “Semoga lancar dan tidak ada kendala,” ujar Revi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =