Kesan Yudha saat Mengikuti Praktikum Metalurgi Fisik di LIPI

FAKULTAS Teknik Jurusan Mesin angkatan 2014 mengadakan praktikum mengenai Metalurgi Fisik pada 26 Januari 2016 di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kegiatan yang dihadiri sekitar 15 Mahasiswa Teknik Mesin ini dibimbing oleh Tumpal Ojahan ST MT, dosen mata kuliah Metalurgi Fisik. Adapun kesan mahasiswa usai mengikuti praktikum ini.

Salah satunya Yudha Aji Pratama atau kerap disapa Yudha. Mahasiswa angkatan 2014 ini ternyata memiliki kesan tersendiri dalam benaknya usai mengikuti praktikum itu. Menurutnya sangat banyak edukasi yang ia dapatkan disini. “Disini saya mendapatkan pengetahuan bagaimana cara menggunakan alat yang dipraktekan yang sebelumnya hanya mendapat teori di perkuliahan,” kaya Yudha.

Sekitar delapan jam kegiatan itu berlangsung, namun terasa baginya. Acara yang begitu lancar beredukasi ini memang membuat waktu terasa lebih cepat, terlihat dari hasil survey yang memang ingin membutuhkan waktu untuk beralama-lama saat proses uji praktikum.

“Alhamdulillah disana belajarnya sangat asik dan dapat belajar banyak. Ingin terus berlama-lama saat proses praktikum. Pemateri yang ramah dan penyambutan yang baik pula. Ingin rasanya jika ada kesempatan berkunjung ke LIPI lagi untuk belajar ataupun praktikum,” kata Yudha menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *