Rina Febrina; Jurnal Mengenai Modeling the preference of ayu (Plecoglossus altivelis) for underwater sounds to determine the migration path in a river

BERAWAL dari seorang assistant dosen, DR.Eng.Rina Febrina,S.T.,M.T, begitu nama lengkapnya.Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak tahun 1999. Karena prestasinya ia ditetapkan menjadi tenaga pengajar di Universitas Malahayati pada tahun 2010, bukan hanya itu ia pun pernah menjabat sebagai sekretaris jurusan dan kaprodi Teknik Sipil.

Wanita lulusan S-3 dari Yamaguchi University of Japan ini merilis sebuah Jurnal berjudul “Modeling the preference of ayu (Plecoglossus altivelis) for underwater sounds to determine the migration path in a river”.

Jurnal ini menjelaskan mengenai Pemodelan perilaku ikan untuk mengamati jika ikan virtual dapat berenang sungai dimodelkan adalah teknik yang menjanjikan untuk memperkirakan kemudahan migrasi ikan. Namun, dalam banyak migrasi ikan penelitian pemodelan, rheotaxis (gerakan ikan dalam menanggapi arus) telah diperlakukan sebagai apriori kekuatan pendorong. Sejak rheotaxis adalah salah satu faktor paling penting yang menentukan arah berenang, harus diungkapkan dari sudut pandang preferensi

Dalam studi ini, bertujuan untuk menentukan preferensi rheotaxis berdasarkan percobaan laboratorium menggunakan dult and juvenile ayu (Plecoglossus altivelis altivelis).

Baca Selengkapnya:

01

01

02

02

03

03

04

04

05

05

06

06

07

07

08

08

09

09

10

10

11

11

12

12

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − ten =