Iqmal Trenggana; Ketua Umum Viking Malahayati

VIKING Malahayati merupakan komunitas yang dibentuk oleh mahasiswa Universitas Malahayati asal Jawa Barat. Yang didominasi oleh suporter tim Sepak Bola Persib Bandung. Perkembangan komunitas ini tak terlepas dari peran seorang pemimpin.

Iqmal Trenggana atau yang akrab disapa Iqmal ini dipercaya oleh teman-temannya mengemban amanah sebagai ketua umum Viking. Ini merupakan tahun ketiga ia bergabung dengan Viking sejak 2013 sebelum pada akhirnya ia dilantik menjadi ketua umum. Banyak pengalaman yang ia dapat dalam kurun waktu itu sehingga ia siap memimpin komunitas ini.

Motivasinya menjabat sebagai ketua umum ini ingin menjadikan Viking ini sebagai wadah silahturahmi antar mahasiswa. “Meski didominasi oleh mahasiswa Jawa Barat pendukung Persib Bandung, tak sedikit mahasiswa asal Lampung, Kalimantan, Jambi, Palembang dan daerah lainnya tergabung disini,” kata Iqmal saat diwawancarai wartawan malahayati.ac.id, Senin 01 Februari 2016.

Tujuan awal komunitas ini dibentuk hanya untuk eksistensi dan untuk menyatukan para pendukung Persib Bandung. “Viking ini tak hanya nonton bareng atau berkumpul ketika tim Persib Bandung berlaga, tapi juga ingin membuktikan bahwa kita bisa membuat acara lain yang dinilai positif,” kata Iqmal, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati angkatan 2013.

Meskipun ini pengalaman pertama dalam berorganisasi, Iqmal mampu memimpin Viking ini dengan baik. Terbukti dari berbagai kegiatan yang direncanakan, terealisasi dengan cukup sukses. Seperti acara anniversary Viking Malahayati, Bakti Sosial dan buka bersama dengan anak yatim pada Ramadhan 2015, serta program kerja rutin tahunan Viking Cup pada Januari silam.

Iqmal berharap kedepannya Viking Malahayati tetap menjaga kekompakan serta mempererat tali persaudaraan antar sesama. “Jangan sampai ada perpecahan antar anggota karena kedepannya kita akan merasakan yang namanya teman, saudara atau bahkan yang sudah kita anggap keluarga disini,” kata mahasiswa kelahiran Sukabumi, 26 mei 1995 itu.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =