Cahya Sukma Pamungkas; Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Akademi Keperawatan

MENGENAKAN seragam putih dengan jas almamater saat ditemui di Ruang Tax Center Universitas Malahayati. Ia adalah sosok pemuda yang ramah dan humoris. Meski begitu tak mengurangi kewibawaannya. Ialah Cahya Sukma Pamungkas, pemuda asal Lampung Tengah yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Akademi Keperawatan (KEMA-Akper) Universitas Malahayati.

Cahya, sapaan akrab pemuda kelhiran Metro, 03 Desember 1996 ini dipercaya oleh teman-temannya mengemban amanah sebagai ketua umum KEMA periode 2016-2017. Ini merupakan tahun ketiga ia bergabung dengan KEMA sejak 2014 sebelum pada akhirnya ia dilantik pada Selasa, 02 Februari 2016. Banyak pengalaman yang ia dapat dalam kurun waktu itu sehingga ia siap menjadi ketua umum Kema.

Motivasinya menjabat sebagai ketua umum Kema ini ingin menjadikan organisasi ini lebih baik lagi dan lebih maju serta ingin melanjutkan program kerja yang belum terealisasi pada masa jabatan kepengurusan lama. “Ingin lebih mengenalkan Kema Akper, tak hanya di Universitas Malahayati saja namun di Instansi lainnya dan masyarakat luas,” kata Cahya.

Pengalamannya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan lagi, ia pernah bergabung dalam organisasi Pramuka Ambalan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Adapun program kerja baru yang akan dilaksanakan pada periode ini seperti melakukan promosi kesehatan kedesa-desa, penyuluhan dan program lainnya sesuai bidang keilmuan.

Ia berharap, amanah memimpin Kema Akper setahun kedepan bisa ia emban dengan baik. Meningkatkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa Akper adalah prioritas utamanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *