Eotrachodon Orientalis: Spesies Bebek Platipus Dinosaurus Ditemukan

Eotrachodon orientalis spesies baru dari bebek dinosaurus primitif yang ditemukan di Alabama oleh Satu tim ahli paleontologi. Dalam sebuah makalah Journal of Vertebrate Paleontology hewan ini berukuran panjang sekitar 25 kaki (7,6 m), dan hidup sekitar 83 juta tahun yang lalu, pada periode Cretaceous.

“Ia adalah hewan yang benar-benar penting terkait informasi cara mereka datang dan tersebar di seluruh dunia,” kata anggota tim, Prof. Gregory Erickson, dari Florida State University.

Kerangka yang ditemukan di sebuah sungai dekat Montgomery, Montgomery County, Alabama, Amerika Serikat tenggara ini diantaranya tengkorak, tulang punggung, tulang pinggul parsial dan beberapa tulang dari kaki.

Hewan memiliki ciri yaitu puncak besar pada hidung. “Selama periode awal Cretaceous, Amerika Utara dibagi setengah oleh 1.000 mil laut yang menghubungkan Teluk Meksiko dengan Samudra Arktik,” kata para ilmuwan.

“Penemuan Eotrachodon orientalis menunjukkan bahwa dinosaurus berparuh bebek berasal dari Appalachia dan tersebar ke bagian lain dari dunia, di beberapa titik.” |sumber: nationalgheographic.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =