Rika Yulendasari; Dosen Ayu Dari PSIK

RIKA yulenda sari SKep Ns MKes, lahir di Palembang 27 tahun silam. Ia merupakan salah satu alumni yang kini menjadi dosen Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati. Ajeng, begitu biasa ia disapa, terlihat ayu dengan Hijab berwarna biru dipadukan batik yang beraksen biru pula Saat berbincang dengan malahayati.ac.id seusai yudisium mahasiswa akper dan PSIK di MCC, 04 Februari 2016.

Ia bercerita, mengenal Malahayati sejak 2007, saat ia menjadi mahasiswa baru di kampus ini. Empat tahun menempuh pendidikan, hingga meraih gelar Sarjana Keperawatan dan Ners ditahun 2012, ia akhirnya bergabung dengan Malahayati sambil melanjutkan studi pasca sarjananya di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Di Malahayati sendiri ia biasa mengampu mata kuliah Anatomi Fisiologi, dan Neurologi.

Wanita yang menikah ditahun 2015 ini mengatakan awalnya agak terasa kikuk saat bergabung dengan Malahayati sebagai pendidik, karena rekan kerjanya sekarang adalah dosen-dosennya saat kuliah dulu. Namun, ternyata di Prodi Keperawatan, ia disambut dan dirangkul dengan baik oleh para seniornya. Sehingga tidak ada kesenjangan diantara dosen senior dan dosen baru, mereka membaur menjadi satu kesatuan yang dinamis.

“Agak terasa aneh awalnya bila rekan kerja kita adalah dosen kita sendiri. Bayangan tentang kesenjangan dan senioritas pasti ada dibenak saya. Tapi kenyataannya justru sebaliknya, di PSIK saya disambut dengan baik. Saya bersyukur para dosen senior malah merangkul dan membimbing saya. Sehingga tidak ada kesenjangan diantara kami, bahkan menjadi sebuah sinergi yang mengalir dinamis,” kata Ajeng.

Sebagai alumni, ia berharap para alumni Malahayati bisa menghidupkan ikatan Alumni yang ada. Jalinan komunikasi harus terus berkelanjutan, sehingga informasi dunia kerja bagi fresh graduate lebih cepat tersebar. Ia mengatakan, Ikatan alumni yang kuat, akan sangat berpengaruh kepada keberhasilan efektifitas penyerapan lulusan di dunia kerja.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 1 =