Sumpah dan Yudisium Akper dan PSIK Universitas Malahayati

YUDISIUM dan Sumpah Akademi Keperawatan (Akper) dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Kamis, 04 Februari 2016 di Malahayati Career Centre (MCC). Kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta Yudisium dengan 18 Sarjana Keperawatan dan 1 Diploma-III Keperawatan. Acara yang dihadiri oleh kaprodi PSIK, Direktur Akper , Dekan Fakultas Teknik, Dosen keperawatan, kebidanan, hukum dan Akafarma berlangsung khidmat.

Yudisium sendiri adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Dengan menggunakan setelan jas untuk mahasiswa dan kebaya untuk mahasiswi mereka nampak serius mengikuti prosesi yudisium dari awal hingga akhir. Kaprodi PSIK, Andoko mengimbau untuk selalu bersemangat dalam menghadapi dunia kerja dan MEA yang sudah di depan mata.

“Sikap yang baik, etika, keramahan dan dedikasi yang tulus akan memberikan nilai tambah bagi lulusan Universitas Malahayati. Itulah karakter yang memang dibentuk di diri mahasiswa Malahayati,” kata Andoko dalam sambutannya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Alumni Keperawatan kepada Prodi Keperawatan di wakilkan oleh Chika dan Andoko. Setelah itu, wajah tegang selama prosei yudisium kembali ceria saat foto bersama dosen dan peserta Yudisium.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 1 =