Granit Indah, Potensi Terpendam Lampung Selatan

TANJUNG Bintang di Kabupaten Lampung Selatan, provinsi Lampung, ternyata tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil batu bungur yang sangat dikenal keindahannya. Karena ternyata alam Tanjung Bintang menyimpan pesona yang tak kalah menakjubkan, terutama bagi pecinta wisata geologis dan fotografi.

Salah satu tempat yang sangat memesona itu adalah Taman Batu Granit Indah.Tempat wisata yang sangat ramai di pertengahan tahun 2000-an tersebut, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Semak dan tetumbuhan memenuhi areal taman hiburan yang dulunya tiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi anak muda dan keluarga untuk liburan.

Karena dulunya areal ini kerap dijadikan sebagai tempat perkemahan dan juga perlombaan motor cross dengan berbagai fasilitas pendukungnya yang tersedia di sini.

Taman batu granit berukuran besar ini terletak di Perkebunan Karet PTPN VII, Purwodadi Dalam, kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Sekitar 30 km dari pusat kota Bandar Lampung denganwaktu tempuh 1,5 jam. Rute: Jl. P. Antasari – Jl. Tirtayasa – Jl. Sutami – Pasar Pal Putih Tanjung Bintang – (belok kanan) menuju desa Purwodadi Dalam.

Bagi anda masyarakat awam yang ingin mengunjungi lokasi ini, sangat disarankan untuk tidak datang sendiri atau berdua karena menurut penuturan warga, lokasi ini lumayan rawan untuk dikunjungi. Hindarilah juga pulang pada malam hari jika tidak ditemani warga sekitar untuk mengurangi resiko perjalanan. Jika anda membawa motor, berhati-hatilah di jalan Ir. Sutami karena kondisi jalan yang rusak parah di beberapa sisi, jangan lupa periksa kondisi kendaraan anda. Berhati-hatilah juga saat memasuki daerah wisata, kondisi jalan terdiri dari pasir yang lumayan licin jika tidak berhati-hati. |sumber: kelilinglampung.wordpress.com, pariwisatalampung.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 15 =