Heri Wibowo: Jurnal yang Berjudul Analisis Kecacatan Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Sebagai Upaya Perbaikan Kualitas Dengan Metode DMAIC

KAPRODI Teknik Industri Universitas Malahayati, Heri Wibowo ST MT, merilis jurnal yang berjudul Analisis Kecacatan Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Sebagai Upaya Perbaikan Kualitas Dengan Metode DMAIC. Ia menjabat sebagai kaprodi selama 3 (tiga) periode hingga tahun 2017 mendatang. Pria yang akrab di sapa Pak Heri oleh rekan dan mahasiswanya ini bergabung dengan Malahayati sejak 1999.

Ia adalah sarjana Teknik Industri Universitas Mercubuana tahun 1997 dan Magister Teknik Industri di universitas yang sama pada tahun 2011. Dan ia mengawali karirnya sebagai dosen Teknik Industri di Universitas Malahayati.

Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) mengalami masalah kualitas yaitu dengan terdapatnya produk-produk cacat pada setiap produksi yang belum mencapai zero defect, terutama pada lini produksi kemasan gelas ukuran 240 ml yang paling banyak mengalami kecacatan produk. Six Sigma dapat didefinisikan sebagai suatu metodologi yang menyediakan alat-alat untuk peningkatan proses bisnis dengan tujuan menurunkan variasi proses dan meningkatkan kualitas produk dengan menggunakan pendekatan DMAIC (define, measure, analyze, improve dan control).

Baca Selengkapnya:

Jurnal Heri Wibowo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =