Mengenal Sosok Samino, Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati

PRIA berpenampilan sederhana ini bernama Samino, SH MKes. Pria berdarah Jawa,  selalu bertutur kata halus dengan nada lembut jika berbincang dengan lawan bicaranya. Namun dibalik penampilan sederhananya, ia merupakan seorang pria yang berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas. Ia adalah staf pengajar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan pascasarjana FKM Universitas Malahayati. Dengan attitude dan dedikasi yang ia miliki tak heran jika ia memperoleh predikat sebagai dosen terbaik Universitas Malahayati 2015. Bahkan, pria kelahiran Wonogiri ini juga pernah memperoleh penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun, oleh presiden RI dengan NO. SK. 037/TK/TAHUN 2003.

Dan kini ia dipercaya sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati, fakultas baru yang akan mulai berjalan di tahun 2016 ini. Tapi siapa sebenarnya sosok pria sederhana favorit para mahasiswa ini?

Ia adalah sarjana hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) 1994 dan Magister FKM di Universitas Indonesia (UI) pada 2003. Dan ia diterima 2012 di Universitas Andalas (UNAND) program doktor Fakultas Kedokteran (Kesehatan Masyarakat).

  • Selain itu, berbagai pelatihan ia telah ikuti misalnya Pemakalah pada pelatihan SPSS (Manajemen dan Analisa Data) FKM Universitas Malahayati 22-23 Agustus 2007.
  • Sebagai Tim juri Karya Ilmiah SMA se-Provinsi Lampung tentang pemanasan Global (Global Worming) 28 Februari 2008.
  • Hingga pelatihan Manajemen Bencana Yogyakarta Februari 2015.

Untuk pengalaman kerja, ia mengawali karir menjadi staf Biro Administrasi Umum UI pada 1983- 1996, menjadi staf pada program pascasarjana FIK UI pada 1997-2005, pada 2003-2005 sebagai staf pengajar tidak tetap pada STIKIM Jakarta. Ia pun pernah menjabat sebagai Dekan FKM Universitas Malahayati dan pada 2009 menjadi wakil ketua LPPM Unmal sebelum akhirnya ia menjadi staf pengajar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan pascasarjana FKM di Malahayati.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *