Penyebaran Virus Zika di Dunia

SEJAK kasus pertama didiagnosa pada bulan April 2015 di Brasil, virus Zika telah menyebar di seluruh Amerika. Sementara virus yang dibawa nyamuk ini memiliki gejala cukup ringan seperti flu, maka ketidakperdulian ini dapat mempercepat penyebaran virus ini jika tidak dideteksi dengan cepat. Itu juga diduga menyebabkan microcephaly, cacat lahir di mana bayi dilahirkan dengan kepala yang lebih kecil dari normal.

siklus penularan virus zika

siklus penularan virus zika

Karena gigitan nyamuk begitu sulit untuk dicegah dan saat ini tidak ada vaksin atau pengobatan untuk Zika, Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan Zika keadaan darurat kesehatan masyarakat global. Kemarin gubernur Florida menyatakan keadaan darurat di sembilan kabupaten negara di mana kasus Zika telah didiagnosa.

Ketika Anda melihat jumlah dan rentang kejadian Zika, itu mudah untuk melihat mengapa para pejabat kesehatan masyarakat khawatir. peta interaktif ini menggambarkan jumlah kasus didiagnosis virus Zika oleh negara, dilambangkan dengan lingkaran ungu. Hal ini hilang tiga kasus baru diumumkan kemarin-dua di Australia dan satu di Irlandia, yang pertama kali didiagnosis di luar Amerika. Para pejabat menduga lebih banyak kasus yang menyebar di tempat lainnya.

peta zika

peta penyebaran Virus Zika

Peta ini juga menunjukkan prevalensi nyamuk Aedes, kuning. Gigitan dari nyamuk Aedes dikenal menularkan Zika, meskipun para peneliti mulai mempelajari metode lain penularan melalui transfusi darah, dan mungkin secara seksual. Ini indikasi mengerikan dari seberapa jauh penyakit ini bisa dilakukan di seluruh dunia. Para ilmuwan telah dipercepat upaya untuk menciptakan vaksin Zika, yang diharapkan akan menggagalkan penyebaran penyakit ke benua lain. |sumber: popsci.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + five =