Boby Suryawan; Dosen, Pembina dan Dokter Yang Asyik

Dokter Boby Suryawan, adalah dosen fakultas kedokteran jurusan Kedokteran Umum Universitas Malahayati. Boby panggilan akrabnya mengenakan kacamata yang membuatnya tampak lebih wibawa. Beberapa mahasiswa juga terlihat menghampiri meja kerjanya di ruang Medical Education Unit untuk melakukan bimbingan.

Beruntungnya, Boby menyempatkan waktunya saat malahayati.ac.id menghampirinya di ruang kerjanya, Selasa, 09 Februari 2015. Boby bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 2013. Pria asal Palembang ini menempuh pendidikan di SDN 13 Jambi kemudian ia melanjutkan di SMPN 10 Jambi dan lulus Sekolah Menengah Atas di SMAN 1 Jambi. Ia kemudian menajutkan studynya di fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang dan lulus pada tahun 2011.

Pengalaman Boby dibidang kesehatan dan mengajar memang tak diragukan lagi. Setelah menyelesaikan pendidikannya Boby bekerja selama 2 tahun di Universitas Negeri di Jambi dan Palembang.

Selain mengajar Boby juga merupakan seorang Dokter Umum di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin di bagian Instalasi gawat darurat. Ia juga kerap terlibat dalam kegiatan TBM Coronarius, pasalnya ia adalah pembina dari Unit Kegiatan tersebut.

Menurut Boby Universitas Malahayati memiliki Sarana dan Prasarana di atas rata-rata. “Alhamdulilah, beruntung bisa bergabung dengan Univesitas malahayati dengan Sarana dan prasarana yang diatas rata-rata,” ujar Boby. Boby juga menambahkan bahwa komitmen kepala yayasan kepada karyawannya bahkan terlihat jelas, terbukti dengan disediakannya mess. Aktivitas seperti pembinaan kepada masyaratat juga sering diselenggarakan oleh Universitas. Sehingga Universitas Malahayati tidak hanya baik Internalnya juga Eksternalnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − four =