Septo Andeka, Kusnadi, dan Muhammad Luthfi; Jurnal Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk) Terhadap Penyaluran Kredit Pada PT Bank Lampung Bandar Lampung

Septo Andeka, Kusnadi, dan Muhammad Luthfi bersama-sama menulis sebuah jurnal berjudul “Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk) Terhadap Penyaluran Kredit Pada PT Bank Lampung Bandar Lampung”. Kusnadi, dan Muhammad Luthfi adalah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati.

Jurnal ini membahas mengenai kegiatan bank berupa menghimpun dana dari masyarakat tidak dapat lagi berjalan seperti biasanya dan menimbulkan terjadinya rush sehingga banyak bank yang collaps dan mengalami kesulitan likuiditas, yang menyebabkan peningkatan jumlah kredit bermasalah atau non performing loan serta menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat. Belakangan ini sektor perbankan sudah mulai pulih yang ditandai dengan pengumpulan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Dana Pihak Ketiga adalah sumber dana bank yang berasal dari masyarakat dalam bentuk simpanan giro, tabungan dan deposito.

Dari fenomena tersebut, Septo Andeka, Kusnadi, dan Muhammad Luthfi melakukan penelitian untuk mengetahui apakah Dana Pihak Ketiga berpengaruh terhadap penyaluran kredit pada PT Bank Lampung – Teluk Betung.

Berikut Selengkapnya

Septo Andeka, Kusnadi, dan Muhammad Luthfi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =