Lestari Wuryanti; Analisis Perubahan Harga Saham dengan Menggunakan Rasio NPM,ROA,ROE

DOSEN Fakultas Ekonomi Manajemen, Lestari Wuryanti SE MM. Wanita yang akrab disapa Tari ini mengampu mata kuliah budgeting. Ia bergabung dengan Malahayati sejak 1999. Wanita yang pernah menjabat sebagai Kepala Jurusan Ekonomi Manajemen pada periode 2007-2009 dan 2011-2013. Tak hanya itu, ia pun aktif dalam menulis jurnal penelitian, salah satunya “Analisis Perubahan Harga Saham dengan Menggunakan Rasio NPM,ROA,ROE”.

Jurnal ini membahas tentang analisis perubahan harga saham dengan menggunakan beberapa rasio untuk mengetahui variabel apa saja yang mempengaruhi harga saham. Penilaian yang dilakukan adalah dengan memperhatikan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan dan meningkatkan laba. Dimana dari rasio ini akan didapatkan informasi keuangan sebagai instrumen yang diharapkan memberikan gambaran realita yang sesungguhnya tentang kemampuan keuangan suatu perusahaan.

Kondisi tersebut dapat diukur dengan beberapa rasio antara lain: margin laba kotor (Gross Profit Margin), margin laba operasi (Operating Profit Margin), margin laba bersih (Net Profit Margin), Return On Assets, dan Return On Equity. Informasi – informasi yang ada diharapkan akan dapat memberikan informasi yang transaparan guna mengetahui variabel apa saja yang mempengaruhi harga saham.

Baca selengkapnya:

LESTARI 2-2-133-138

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − three =