Pengisian KRS Online Fakultas Ekonomi Hari Ini

PENGISIAN Kartu Rencana Studi (KRS) online sudah dibuka sejak Senin, 14 Desember 2015. Seluruh mahasiswa Malahayati tanpa terkecuali diwajibkan mengisi KRS online atau akan di nonaktifkan dari aktifitas perkuliahan.

KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Sedangkan KRS online adalah KRS yang dilakukannya secara online.

Ruang Pusat Pelayanan Pengajaran Terpadu (P3T) yang biasanya dipadati mahasiswa sejak pukul 08.00 WIB ini terlihat sepi hingga pukul 10.30 pagi ini. Deretan bangku besi terlihat kosong, hanya beberapa saja yang terisi oleh mahasiswa yang sedang duduk sambil membaca buku Hasil studi mereka. Loket pelayanan masih belum terlihat ada antrian panjang. Ruang CBT tempat penginputan KRS online pun sama sepinya.

Satu per satu mahasiswa terlihat berjalan melalui pintu masuk, semakin lama semakin banyak mahasiwa yang datang untuk menginput KRS online dan validasi buku dan lembar KRS yang telah dicetak. Mereka adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang jadwal pengisian KRS sudah dimulai pada 10-12 Februari 2016.

Dimas Fadjri Brimantara, mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntasi ini mengatakan, bahwa tak ada kesulitan selama pengisian KRS online. “Saya sudah semester 6, jadi sudah paham akan alur pengisian KRS ini,” katanya kepada malahayati.ac.id

“Telebih pelayanan dan sistem yang baru ini menjadikannya lebih efisien dan praktis,” kata Dimas menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *