Labuhan Jukung, Panorama Eksotik dan Gulungan Ombak Yang Memacu Adrenalin

PANTAI Labuhan Jukung, berada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Lampung Barat. Pasir putih halus dan lembut meningkahi deburan ombak tinggi yang datang menghempasnya adalah pemandangan yang akan dapatkan bila berkunjung ketempat ini. Air laut yang biru jernih membuat anda betah berlama-lama bermain di pinggir pantai yang terkenal sebagai surganya para peselancar dunia.

Ombaknya yang besar dan tinggi menjadi magnet pantai ini di mata para wisatan lokal dan asing yang hobi berselancar. Mereka ingin mencoba menaklukan ombak Labuhan Jukung yang terkenal itu. Adrenalin akan terpacu saat melihat gulungan ombak besar dan tinggi yang datang kearah pantai. Tak heran wisatawan lokal dan traveler yang melintasi tempat ini pasti akan singgah untuk menikmati panorama pantai Labuhan Jukung ataupun untuk sekedar beristirahat melepas penat.

Dilansir dari nusapedia.com, Letaknya yang strategis membuat para pengguna jalan di Jalur lintas Barat pasti akan melewati pantai ini. Dengan panorama seindah itu, Labuhan Jukung menyuguhkan romantisme dan keindahan sunset di sore hari bagi para pengunjungnya. Memandang matahari terbenam di ufuk barat sambil duduk di atas pasir nan lembut, berdua bersama pasangan adalah hal yang di idam-idamkan oleh banyak orang. Dan pantai ini bisa mewujudkan keinginan itu.

Bagi Traveler dari luar kota tak perlu khawatir jika ingin berlama-lama singgah di Labuhan Jukung, fasilitas disinicukup memadai seperti rest area, restoran, tempat parkir mobil yang cukup luas, dan penginapan sederhana jika anda ingin menghabiskan malam di pantai ini. Traveler yang belum tahu letak pantai ini, sebenarnya untuk menuju ke pantai ini juga cukup mudah, anda bisa menempuh jalur darat dari Kota Bandar Lampung sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan dan Jalur Lintas Barat akan membawa anda ke pantai itu. Atau lebih mudah lagi, setelah sampai di daerah Krui, anda bisa bertanya pada warga setempat. Selain terkenal dengan pantai berombak tinggi, Krui juga terkenal kaya akan budaya dan keramahan penduduk lokal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *