Pantai Sebalang; Surga Para Penikmat Senja

LAMPUNG yang terkenal dengan keindahan pantainya beberapa kebelakangan ini, ternyata menyimpan sisa cerita lama kisah-kisah pantai yang terkenal di jaman nya. Salah satunya di Pantai Sebalang, Tarahan, Lampung Selatan. Tepatnya di Kecamatan Ketibung, Desa Sinar Laut Lampung Selatan.

Pantai ini tak jauh dari kota Bandar Lampung. Sekitar 20 kilometer dengan jarak tempuh 30-45 menit dalam kecepatan sedang. Jalan masuk ke pantai ini ada di sebalah kanan ketika kita mulai menaiki tanjakan tarahan. Sampai di pintu masuk kita masih harus melewati sedikit jalan perkampungan warga.

Pantai Sebalang mempunyai kebanggan dan keceriaan tersendiri sebagai tempat wisata, di mana panorama pantai tersaji indah bagi siapa yang menatapnya. Hamparan pasir berwarna putih, dilengkapi fasilitas-fasilitas yang dibangun untuk memanjakan para wisatawan menjadi pelengkap untuk menjamin kepuasan para wisatawan, belum lagi jika Anda seorang yang mancing mania. Karena di pantai ini Anda dapat menyewa perahu untuk memancing di lautan, ataupun untuk ke pulau-pulau di sekitaran pantai tersebut di mana banyak biota laut yang ingin berlomba menangkap umpan pancing yang Anda lemparkan.

Tak hanya itu saja. Adapun eksotisme pantai ini yang sayang untuk Anda lewatkan, yaitu sudut pandang yang tepat untuk melihat sang surya mengistirahatkan diri di ufuk barat. Nuansa orange yang mencakrawala di langit menyebarkan kepuasan kepada mata yang melihat.

Ya, pantai ini memang dikenal karena panorama matahari terbenamnya, yang mungkin akan menjadi surga para penikmat senja di dekat kota. |sumber naskah: cawageh.com |foto: mengenalwisatabudayalampung.blogspot.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − nine =