Ini Pesan Rektor Kadafi pada Opening Latgab se-Sumatera

Rektor Universitas Malahayati Dr Muhamad Kadafi SH MH berterimakasih kepada Walikota Bandar Lampung Drs H Herman HN MM yang menyempatkan diri bertatap muka dengan delegasi Latihan Gabungan Tim Bantuan Medis Se-Sumatera di Gedung Semergou, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Bandar lampung, Jum’at 24 April 2015.

Ucapan itu disampaikannya saat memberi sambutan pada Opening Ceremony Latihan Gabungan Tim Bantuan Medis itu. Kadafi bilang ia sangat bangga sebab Universitas Malahayati menjadi tuan rumah untuk kegiatan. Kadafi memberi semangat kepada tim medis dengan menyebutnya sebagai “pejuang medis.” Sehingga sering terdengar tepuk tangan dari para tamu dan mahasiswa.

Dalam pidatonya, Kadafi banyak memberi nasihat. Misalnya, ia memesan agar para mahasiswa manfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat silaturahmi. “Kembangkanlah kegiatan ini karena dalam hidup kita harus selalu tolong menolong,” katanya.

Latihan itu, kata Kadafi, sangat penting untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah didapat di bangku kuliah. “Negeri kita ini rawan bencana, karena itu dibutuhkan Tim Bantuan Medis yang tidak kenal lelah, bekerja dengan iklas dan tanpa pamrih,” katanya

Kadafi melanjutkan disaat bertugas jangan sampai keterbatasan dana menjadi penghalang, sebab kegiatan ini sangat positif. Ia mengatakan, latihan medis yang lintas daerah ini bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengetahui karakter budaya yang berbeda-beda. “Kita sangat beragam. Sehingga kunjungan ini juga sekaligus menjadi pembelajaran bagi pengenalan budaya,” katanya.

Selain itu, Kadafi juga mengingatkan agara mahasiswa untuk menghormati kearifan lokal. “Kita selalu berpedoman pada sebuah nasihat yang menyebutkan “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, jika itu kita jalankan dengan baik, maka tiada kesulitan yang kita temukan,” katanya.

Pada Opening Ceremony Latihan Gabungan Tim Bantuan Medis itu dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 24 April – 28 April 2015. Universitas Malahayati menjadi tuan rumah acara ini.