Neneng Siti Lathifah, Nurul Isnaini dan Meilia Syafitri; Jurnal Hubungan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) Dengan Kematian Neonatal Di RSUD Dr H Abdul Moeloek Bandar Lampung Tahun 2013

Neneng Siti Lathifah SST MKes bersama kedua rekannya Nurul Isnaini dan Meilia Syafitri telah merilis sebuah jurnal yang berjudul “Hubungan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) Dengan Kematian Neonatal Di RSUD Dr H Abdul Moeloek Bandar Lampung Tahun 2013“.

Jurnal ini membahas bayi dengan BBLR dengan tingkat kematian neonatal. Bayi dengan BBLR merupakan salah satu penyebab kematian bayi Neonatal. Berdasarkan data yang menunjukkan kasus terjadinya BBLR yang memungkinkan terjadinya kematian neonatal.

Jurnal ini didasari Angka Kematian Bayi (AKB) diProvinsi Lampung berdasarkan hasil survey Demokrasi Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2007–2012 trendnya menunjukkan kecenderungan menurun yaitu dari 55 per 1.000 kelahiran hidup tahun 2002 menjadi 32 per 1.000 kelahiran hidup tahun 2012. Angka ini bila dibandingkan dengan target dari MDGs tahun 2015 sebesar 23 per 1.000 kelahiran hidup maka masih perlu kerja keras untuk mencapainya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bayi berat lahir rendah dengan kematian neonatal di RSUD. Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung tahun 2013.

Baca selengkapnya:

23-86-1-PB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *