Pantai Bagus, Sebagus Namanya

Pantai bagus berada satu kilometer dari Jalan Lintas Sumatera atau 8 km dari Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Meskipun pantai ini masih terbilang sepi pengunjung namun panorama yang disuguhkan pantai ini membuat suasana menjadi lebih ramai. tempat ini juga cocok dijadikan alternatif menghilangkan kepenatan.

Pantai yang dibuka sejak 2008 silam ini menghadap langsung Laut Jawa pada  perairan dangkal dengan luas kira-kira 310.000 km2 di antara Pulau Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan Sulawesi di gugusan kepulauan Indonesia.

Jika anda hobi berenang, Jangan khawatir tuk menceburkan diri ke bibir pantai ini karena perairannya dangkal. Namun jika hanya ingin bersantai-santai sambil menikmati pemandangan sekitar disediakan pula saung-saung terbuka berlantai bambu dan beratap daun kelapa yang nyaman. Bahkan saung tersebut ada yang tingginya mencapai empat meter, dengan begitu pengunjung dapat leluasa menikmati pemandangan lautan dan Gunung Rajabasa yang menjulang yang di depannya.

Biasanya dipantai ini para nelayan memasang jaring atau memancing. pengunjung juga boleh membeli ikan dari nelayan tersebut  dan langsung dibakar di tempat tersebut. Tarif masuk pantai ini pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp. 5.000/ orang atau Rp. 5.000/ mobil.

Suasana pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Provinsi lampung. Terbukti, cukup banyak masyarakat Lampung yang berkunjung ke pantai ini bersama keluarga tercinta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + fifteen =