Yusi Hartini, Agus Sutardjo dan Lestari Wuryanti; Jurnal Pengaruh Profitabilitas Terhadap Return Saham PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk Tahun 2006 – 2011

PROFITABILITAS adalah kemampuan menghasilkan laba (profit) selama periode tertentu dari kegiatan operasinal maupun non operasionalnya.

Perusahaan akan membutuhkan dana tambahan untuk memperluas operasinya dalam rangka memenuhi peningkatan permintaan pasar untuk perusahaan pembiayaan dengan modal saham dan modal.

PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk yang bergerak dalam pati dan sorbitol derivatif industri dikenal poliol terus meningkatkan kinerja keuangan untuk meningkatkan nilai saham perusahaan dan menarik investor untuk menanamkan investasinya. Perusahaan menggunakan modal saham karena modal sendiri tidak mencukupi dana yang dibutuhkan. Sebelum para investor menanamkan investasinya berupa saham para investor akan melihat kondisi kinerja keuangan perusahaan.

Hal itu yang menjadi dasar Yusi Hartini, Agus Sutardjo dan Lestari Wuryanti melakukan sebuah penelitian yang tertuang dalam jurnal yang berjudul “Pengaruh Profitabilitas Terhadap Return Saham PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk Tahun 2006 – 2011“.

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap return harga saham secara parsial, mengetahui pengaruh pofitabilitas terhadap return harga saham secara simultan, mengetahui variabel manakah yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap return harga saham pada PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk.

Baca selengkapnya:

Jurnal Yusi Hartini, Agus Sutardjo dan Lestari Wuryanti

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =