Pantai Karang Nyimbor, Krui Lampung Barat

Krui memiliki potensi pariwisata terutama wisata pantai. Potensi wisatanya Krui bahkan sudah terkenal sampai mancanegara. Wilayah ini sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, dengan tujuan utama untuk berselancar. Seperti Pantai Tanjung Setia, pantai Labuhan Jukung yang menjadi incaran para peselancar untuk memuaskan hobinya.

Ada juga Pantai Karang Nyimbor yang tak kalah populer. Pantai ini sering juga disebut pantai Ujung bocor. Pantai ini terletak di bagian selatan Lampung Barat, Lampung. Pantai ini berjarak 5 jam perjalanan dari Banda Lampung, dan sekitar 20 menit selatan dari Krui.

Daerah pantai dan desa-desa sekitar sangat masih alami, bahkan saat sore hari kita bisa melihat sunshet. Di sepanjang pantai kabupaten tersebut mulai dari kecamatan lemong sampai ujung bocor adalah wilayah mempesona terdapat sebuah surga yang sangat mempesona yang tersembunyi di sisi laut dan terdapat hutan lebat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Daerah ini sangat terkenal dikalangan peselancar dari seluruh dunia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia. Pasalnya ombak di pantai ini cukup besar bisa mencapai 10 hingga 13 meter dan itu adalah surga bagi para peselancar. |sumber: Dari berbagai sumber, 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =