Dewi Yuliasari, Fitri Eka Sari dan Ria Astriani; Jurnal Hubungan Personal Hygiene dengan Keputihan pada Remaja Putri di Risma Miftahul Huda Lampung Selatan Tahun 2015

PARA remaja putri banyak ditemukan kurang tepatnya ataupun sangat minimnya pengetahuan tentang personal hygiene yang sangat penting bagi tubuhnya terutama pada daerah genetalia. Personal hygiene berasal dari bahasa yunani yaitu personal yang artinya perorangan dan hygiene yang berarti sehat. Kebersihan perorangan adalah suatu tindakan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan seseorang untuk kesejahteraan fisik dan psikis.

Hal itu yang menjadi dasar Dewi Yuliasari, Fitri Eka Sari dan Ria Astriani melakukan sebuah penelitian yang tertuang dalam jurnal yang berjudul “Hubungan Personal Hygiene dengan Keputihan pada Remaja Putri di Risma Miftahul Huda Lampung Selatan Tahun 2015“.

Tujuan penelitian ini diketahui hubungan personal hygiene dengan keputihan pada remaja putri. Dan berharap bagi remaja putri agar lebih memperhatikan personal hygiene yang baik untuk mencegah terjadinya keputihan.

Baca selengkapnya:

Dewi Yuliasari, Fitri Eka Sari dan Ria Astriani

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *