Destinasi Wisata Air Terjun Tambak Jaya di Kabupaten Lmpaung Barat

KEINDAHAN alam di Indonesia memang tidak ada habisnya, tak terkecuali Lampung. Mulai dari hijaunya pegunungan sampai hamparan laut nan indah. Lampung adalah sebuah negeri dengan dua suku, Sai Bumi Ruwa Jurai. Lampung terletak di bagian paling selatan dari Pulau Sumatera, salah satu dari 5 pulau besar di Indonesia. Salah satu keindahan alam Lampung ini, yaitu Air Terjun Tambak Jaya.

Air terjun Tambak Jaya merupakan tujuan wisata air terjun yang menakjubkan, berlokasi di Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Propinsi Lampung. Berjarak ± 49 Km ke arah Tanjung Karang dari kota  Liwa. Luas kawasan air terjun Tambak Jaya ini memiliki lua wilayah 1 Ha, dengan suhu udara rata-rata 25-28 derajat celsius.

Keindahannya tiada dua, bagaikan lukisan dari Sang Mahajana  itu sendiri. Airnya deras mengalir membelah bebatuan yang dilaluinya. Jernih dan segarnya siap menghapus dahaga dan penat sehari-hari para pendatang yang berkunjung ke tempat ini. Suasana perbukitan dan lembah yang masih asri dan hening menambah keindahan tempat ini. Suara air yang mengalir jatuh ke sungai membuat perasaan tenang dan makin terhanyut untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Selain itu, bagi Anda yang senang dunia fotografi atau hobi berfoto, disinilah salah satu tempat yang cocok bagi Anda. Panorama dan pemandangan ini berkonfigurasi berbukit, lembah dan sungai.

Tips

  1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Tambak
    Jaya, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-
    tiba turun hujan.
  2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat
    pengeluaran selama wisata anda.
  3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika
    terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
  4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air
    Terjun Tambak Jaya sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di
    hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air
    terjun ini.

|sumber: epictio.com dan dikutip dari berbagai sumber

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eleven =