Refli Sudrajat, Nurmala, dan Bambang Purwanto; Jurnal Pengaruh Struktur Keuangan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Pada PT Darma Henwa Tbk

UTANG dan modal saham (saham biasa dan saham preferen) merupakan sumber pendanaan eksternal, yang diperuntukan untuk memperlancar dan meningkatkan kegiatan produksi suatu perusahaan. Pengertian utang adalah semua kewajiban keuangan perusahaan kepada pihak lain yang belum terpenuhi dimana utang ini merupakan sumber dana atau modal perusahaan yang berasal dari kreditur.

Pengertian tersebut menunjukkan bahwa utang adalah kewajiban yang harus dibayar pada jangka waktu yg ditetapkan, utang juga dapat menimbulkan resiko yang besar pada kelangsungan hidup suatu perusahaan, jika semakin tinggi proporsi utang dalam struktur keuangan, maka akan semakin besar pula laba yang akan digunakan untuk membayar bunga atas utang tersebut, oleh karena itu, dalam mengelola sumber dana tersebut peran seorang manajer keuangan sangat diperlukan.

Hal itu yang menjadi dasar Refli Sudrajat, Nurmala, dan Bambang Purwanto melakukan penelitian yang tertuang dalam jurnal dengan judul “Pengaruh Struktur Keuangan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Pada PT Darma Henwa Tbk”.

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk Mengetahui apakah struktur keuangan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas PT Darma Henwa Tbk. Mengetahui variabel manakah dari struktur keuangan yang paling dominan mempengaruhi profitabilitas PT Darma Henwa Tbk.

Refli Sudrajat, Nurmala, dan Bambang Purwanto

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 14 =