SAR Medis Buka Stand Kesehatan di PKOR Bandar Lampung

Unit Kegiatan Mahasisiwa (UKM) SAR Medis Universitas Malahayati membuka stand kesehatan di PKOR Bandar Lampung. Kegiatan ini turut berpantisipasi dan mendukung rangkaian kegiatan Himpunan Mahasisiwa teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Malahayati pada Minggu, 21 Februari 2016.

Pada kegiatan bebas sampah tersebut SAR Medis mendapat kepercayaan sebagai tim kesehatan. “Alhamdulilah mendapat kepercayaan sebagai tim kesehatan,” ujar Taufik Nursidik. Selain itu mereka juga memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolesterol yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Generasi Lampung.

Pemeriksaan secara mendasar kondisi kesehatan ini bertujuan agar kita mengetahui kondisi kesehatan kita sejak dini.

Menurut Taufik, Hari Peduli Sampah adalah hari dimana kita sadar dan intropeksi diri bahwa menjaga kebersihan itu penting. “Hari ini penting, khususnya remaja dan mahasisiwa untuk mengingat pentingnya menjaga kebersihan,” ujar Taufik. Ia menambahkan bahwa sampah dapat menyumbat saluran air hal itu dapat menyebabkan banjir yang akan berdampak pada diri sendiri. Ia juga berharap agar kita dapat sadar kebersihan dan bersama-sama melakukan gerakan perubahan yang lebih baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =