Perpustakaan Unik, Perpaduan Budaya Nusantara dan Gaya di Belanda

PERPUSTAKAAN Universitas Malahayati yang terletak di lantai 8 gedung F ini menyuguhkan pengalaman unik dan berbeda dari perpustakaan kebanyakan. Nuansa budaya yang asli Indonesia yang direfleksikan dengan miniatur 34 rumah sebagai ruang baca dan belajar. Dengan kata lain, Anda akan diajak berkeliling Indonesia ditemani buku-buku referensi yang lengkap.

Memasuki pintu perpustakaan, kita akan disambut cahaya lampu yang lembut. Sulur-sulur pohon anggur di sekitar papan yang memuat daftar nama-nama rumah adat dari 34 provinsi di indonesia juga akan menyapa kedatangan kita. Buku-buku yang tersusun rapi di rak-rak kayu, ditingkahi sungai kecil yang berisi ikan warna-warni yang menyejukkan mata. Suasana sejuk yang dihembuskan oleh AC yang berada disudut-sudut ruangan, gemericik air dan pohon buatan yang menaunginya tentunya akan membuat anda rileks dan fokus dalam membaca.

Tak hanya itu, ruang baca modern yang ada di Erasmus University, Belanda dihadirkan di tempat ini. Sofa nan empuk, meja pendek yang pas untuk membaca sambil lesehan akan membuat anda betah berlama-lama berada di tempat ini. Di bagian perpustakaan ini, anda bisa membaca sambil berbaring nyaman loh. Tak heran, ruang baca ala Erasmus ini sering dipakai untuk belajar kelompok dan diksusi.

Masih belum puas? Anda bisa berpindah ke sisi lainnya, ruang diskusi berkapasitas 12 orang bisa anda gunakan untuk berlatih presentasi atau membahas hal lainnya. Karena di tempat ini, juga disediakan LCD Proyektor yang bisa digunakan untuk presentasi.

Masih ingin berpetualang? Anda bisa bergeser kembali ke sisi utama atau bagian tengah perpustakaan. Bagi anda yang malas membaca buku manual, disini anda bisa membaca buku melalui digital. Yap, benar sekali, Perpustakaan Malahayati juga memiliki perpustakaan digital yang mampu mengakses jutaan buku dan jurnal dari seluruh dunia.

Tunggu apalagi, ayo main ke Perpustakaan Malahayati, biar kekinian lho.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *