Akafarma Jalani Praktek Kerja Lapangan

Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) saat ini sedang disibukkan dengan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa, salah satunya Anjar Jaulin. Saat ini mahasiswa semester 6 ini menjalankan PKLnya di CV Bumi Waras.

Anjar mengatakan bahwa kegiatan tersebut ia jalani selama dua puluh sembilan hari, dimulai dari tanggal 1- 29 Februari 2016. “Dari tanggal 1 sampai 29 Februari 2016, nanti lanjut pkl di apotik lagi,” ujar Anjar kepada malahayati.ac.id via telepon pada Rabu, 24 Februari 2016.

Sebelum melakukan PKL Anjar dan teman-temannya melakukan persiapan dengan mencari info tentang pengujian di Perusahaan yang mereka ditempati. “Sebelumnya diberitahukan tempat PKLnya, Trus kita cari Info tentang pengujian disana,” ujar Anjar. Tak hanya itu para dosen Akafarma juga menggelar pembekalan secara umum.

Anjar juga menceritakan bahwa ia diposisikan di bagian analisa tapioka. Awalnya ia merasa kaget dengan banyaknya sample yang harus ia analisa. “Pertama kaget soalnya banyak sample yang harus dianalisa” ujar Anjar. Anjar menambahkan bahwa disana ia jadi lebih mengerti akan dunia kerja. “Kerjanya full time, hampir gak bisa ngobrol soalnya banyak yang dikerjakan” tambah Anjar.

Rencanaya Anjar akan melanjutkan PKLnya di Apotek Kimia Farma pada 1 Maret mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 9 =