Sintia Lestari, Muhammad Luthfi dan Azli Fahrizal; Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Aset Tetap pada Pemerintah Kabupaten/ Kota di Provinsi Lampung

PERMASALAHAN yang dihadapi Pemerintah Daerah dalam organisasi sektor publik adalah mengenai pengalokasian anggaran. Dengan sumber daya yang terbatas, Pemerintah Daerah harus dapat mengalokasikan penerimaan yang diperoleh untuk belanja daerah yang bersifat produktif. Namun selama ini, Pemerintah Daerah lebih banyak menggunakan pendapatan daerah untuk keperluan belanja operasi dari pada belanja modal.

Hal ini yang menjadi salah satu dasar Sintia Lestari, Muhammad Luthfi dan Azli Fahrizal melakukan sebuah penelitian yang tertuang dalam jurnal dengan judul “Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Aset Tetap pada Pemerintah Kabupaten/ Kota di Provinsi Lampung“.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan berpengaruh Terhadap Belanja Modal Aset Tetapbaik secara parsial maupun simultan.

Baca selengkapnya:

Jurnal Sintia Lestari, Muhammad Luthfi dan Azli Fahrizal

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *