Pengalaman Siti Hasanah Selama Kerja Praktik

Kerja Praktik (KP) adalah kegiatan wajib mahasiswa Fakultas Teknik  Universitas Malahayati, khususnya mahasiswa yang telah memenuhi syarat. Sama halnya dengan mahasiswi yang satu ini, Siti Hasanah. Sanah, Panggilan akrabnya berbagi pengalaman KPnya saat ditemui di PKOR Bandar Lampung, ketika ia menghadiri kegiatan Himpunan Mahasisiwa Teknik Lingkungan (HMTL), Minggu 21 Agustus 2016.

Sanah mengatakan bahwa selama libur semester ia manfaatkan untuk kegiatan KP. “Waktu liburan saya ambil untuk kerja praktik,” ujar Sanah. Ia KP selama satu bulan di PT Japfa Comfeed Indonesia bersama rekannya Rahmawati Nur Imani.

Disana ia ditempatkan di Bagian produksi. kegiatan yang ia kerjakan berupa mengamati proses produksi mulai dari bahan baku hingga selesai menjadi barang jadi. Ia juga memeriksa setiap kendala dan kualitas pada proses produksi tersebut. Selain itu ia juga mempelajari perencanaan pembuatan produksi.

Jarak PT Japfa Comfeed Indonesia dengan kediamannya yang dekat menjadi salah satu bahan pertimbangan sanah memilih perusahaan tersebut. Selain itu sudah pernah ada kakak tingkat yang melaksanakan KP disana. Sanah juga merasa nyaman selama menjalankan KP pasalnya, banyak ilmu yang ia dapat dan juga karyawan perusahaan disana yang baik dan gigih dalam membimbing. “Orang- orangnya baik dan ramah, welcome banget,” ujar Sanah.

Terakhir Sanah juga memberikan kepada rekan dan adik tingkat yang akan menjalankan KP. “Tips menjelang KP penuhi syarat sks, jangan menunda-nunda, persiapin bahan-bahan seperti surat dan proposal, yang terpenting jaga nama baik kampus” ujar Sanah mengakhiri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + seven =