Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Hadiri Rakernas FULDFK di Unsri

LEMBAGA Dakwah Fakultas Kedokteran (LDFK) Universitas Malahayati hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK) pada 26 -28 Februari 2016 di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang.

FULDFK adalah wadah berkumpulnya seluruh Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran se-Indonesia untuk menyatukan visi dan misi serta mensinergikan program kerja. FULDK ini didirikan pada tanggal 4 Muharram 1426 H atau 13 Januari 2005 di Jatinangor, Jawa Barat.

Adapun perwakilan dari LDF Karim Malahayati yakni Ardha Abdullah, mahasiswa angkatan 2014 dan Arif Wibowo, mahasiswa angkatan 2012 yang sekaligus sebagai salah satu pengurus FULDFK.

Rakernas ini berlangsung selama tiga hari yang mana pada hari pertama adalah pembukaan yang dibuka oleh dr Mutiara Budi Azhar, wakil dekan 1 dan ada pula hiburan serta taaruf delegasi. Dihari kedua, pagi hari diisi dengan olahraga yang dilanjutkan dengan sarapan di area danau Jakabaring. “Dihari kedua ini lah Rakernas berlangsung hingga pukul tiga sore dan dilanjutkan dengan ikrar pengurus FULDFK,” kata Arif Wibowo.

Seusai ikrar pengurus para anggota FULDFK melakuakan city tour ke Masjid Agung, BKB, Jagabaring. Pada hari ketiga, diselenggarakan Seminar Pranikah Sehat dan Islami (SEPSIS) yang diisi oleh Prof dr Yuwono dan dr Zen, Dosen FK Unsri. Dilanjutkan seminar motivasi oleh penulis terkenal Ahmad Rifa’i Rif’an dan artis Meyda Sefira.

Kegiatan rakernas ini dihadiri sekitar 70 orang dari 25 Fakultas Kedokteran yang tergabung dalam FULDFK.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *